FIDE buka "KLUB CATUR"

Kira-kira dua minggu lalu, muncul edisi "klub catur" pada situs resmi FIDE dan kini jumlah klub-klub catur yang mendaftarkan diri ...

Kira-kira dua minggu lalu, muncul edisi "klub catur" pada situs resmi FIDE dan kini jumlah klub-klub catur yang mendaftarkan diri sudah hampir 300 dan tidak mustahil sampai akhir 2005 nanti bisa-bisa mencapai 3000-an.

Dari daftar yang ada, klub catur yang mendaftar dari Indonesia baru 2 (dua) klub yakni Gokomo Kids Jakarta pimpinannya Pak Abdy Taminsyah dan Benteng Balitnak Ciawi Bogor yang kebetulan saya yang ngasuh.

Mulanya saya juga agak ragu mau mendaftarkan klub catur saya yang anggotanya baru ada tiga yang punya rating internasional yakni: Endar Sakti Lubis (2249), Ricky Rismanto (2169) dan Diding Marsudi (2005) selebihnya tentunya masih "argo kosong".
Keraguan ditambah "ketakutan" makin menjadi saat makin banyak klub catur yang mendaftar dari berbagai belahan dunia yang nama klubnya cukup membuat merinding bulu kuduk dan logonya membuat deg-degan jantung saya.... wahh pasti membernya sudah punya rating 2300-an sampai 2500-an.
Agar tidak terlalu duaan dari Indonesia, saya segera mengkontak sekitar 20 kawan-kawan agar segera mendaftar klub caturnya, namun yang baru janji akan mendaftar adalah Pak Imam Effendi dengan klub caturnya Fighting Knight dari Ngayogyokarto. Mudah-mudahan disusul oleh klub-klub catur lainnya di Indonesia yang tentu saja jumlahnya sangat banyak dengan kualitas rating anggotanya tak kalah dengan klub-klub catur dunia yang sudah pada situs FIDE tersebut.

Kini keraguan dan ketakutan saya berangsur hilang, karena dengan mendaftarkan klub catur akan banyak manfaatnya antara lain kita bisa kontak mereka dan saling tukar informasi tentang catur, juga kita dapat membuka website klub catur mereka, dan yang sedang saya jajagi sekarang adalah menggelar pertandingan barang satu atau dua papan (melalui email) dengan salah satu klub catur dari Benua Hitam atau Amerika Latin.

Jadi.... buat kawan-kawan atau klub-klub catus di senatero tanah air, tunggu apa lagi....yukk....kita daftarkan klub catur kita di situs FIDE.

Salam GENS UNA SUMUS

COMMENTS

Nama

1914,1,amazing checkmate,1,jebakan catur,2,Jose Raul Capablanca,1,Lev Polugaevsky,1,news,9,Ossip Bernstein,1,partai catur,1,Rashid Nezhmetdinov,1,ytvideo,1,
ltr
item
Skak Mat: FIDE buka "KLUB CATUR"
FIDE buka "KLUB CATUR"
Skak Mat
https://skakmatchannel.blogspot.com/2005/01/fide-buka-klub-catur.html
https://skakmatchannel.blogspot.com/
https://skakmatchannel.blogspot.com/
https://skakmatchannel.blogspot.com/2005/01/fide-buka-klub-catur.html
true
5269286144855931047
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content